Begini Keceriaan Pelajar PG & TK Sepuluh Nopember di Perpustakaan ITS

Jumat, 19 Okt 2018, 14:44:25 WIB - 49 View
Share
Begini Keceriaan Pelajar PG & TK Sepuluh Nopember  di Perpustakaan ITS

Dalam rangka pengenalan lingkungan untuk memenuhi salah satu kurikulum yang harus di tempuh PG & TK Sepuluh Nopember, sebanyak kurang lebih 70 siswa dari sekolah tersebut melakukan kunjungan ke Perpustakaan ITS pagi ini (19/10).

Pukul 08.00 waktu setempat, suara keceriaan anak-anak PG dan TK sudah terdengar riuh di selasar Perpustakaan ITS. Mereka kemudian diarahkan ke Ruang Seminar lantai 2-Perpustakaan ITS untuk mengawali agenda kunjungan yang direncanakan akan berakhir pada pukul 10.00 wib.

Membuat anak-anak untuk bisa duduk dengan tenang memang bukan perkara mudah, mereka ceria dan aktif. Berkat kerjasama yang baik antara staff Perpustakaan ITS dan Guru-guru dari PG & TK Sepuluh Nopember. Anak-anak akhirnya bisa diarahkan untuk duduk tenang agar bisa mendengarkan sambutan dari Kepala Perpustakaan ITS, Bapak Edy Suprayitno. Dalam sambutannya tersebut, Pak Edy tak hanya sekedar memberikan sambutan selamat datang dan ucapan terima kasih. Beliau juga mengajak anak-anak mengikuti gerakan gaya “Dab” atau gaya pahlawan bertopeng. Gerakan tersebut secara serempak diikuti oleh anak-anak setiap Pak Edy berseru “selamat pagi!”, hal ini menambah keceriaan anak-anak bahkan juga para guru.

Usai sambutan dan pemberian cinderamata dari PG & TK Sepuluh Nopember yang diterima langsung oleh Pak Edy. Acara dilanjutkan dengan Library Tour, Library tour kali ini memang sengaja dibuat lebih singkat dari yang biasa dilakukan Perpustakaan ITS. Karena mengingat pengunjung kali ini bukan mahasiswa melainkan siswa TK dan waktu mereka juga cukup sempit. Sehingga anak-anak hanya akan diajak untuk mengexplore lantai 4 Perpustakaan ITS.

Anak-anak dibagi dalam dua kelompol besar, satu kelompok langsung memasuki Mini Theater yang berada di ruangan Audio Visual (AV) , dan satu kelompok yang lainnya menuju Ruang Ikoma Corner, nantinya kedua kelompok akan bertukar tempat karena mini theater kuotanya terbatas.

Di Ikoma Corner anak-anak langsung berhamburan menduduki sofa warna-warni di sana. Kemudian Ibu Umi Baroro, salah satu Guru mereka  langsung mengajak anak-anak merapat ke meja petugas untuk bertanya-tanya seputar koleksi perpustakaan ITS.

“Bukunya ada berapa Pak?” tanya salah satu siswa sambil malu-malu.

“koleksinya kurang lebih 50.000” terang Marsudiana, staff Perpustakaan yang bertugas di IKOMA, jawaban itu lantas membuat anak-anak PG & TK itu tercengang keheranan. Usai dari IKOMA mereka lantas bergeser ke Mini Theater. Anak-anak sangat menikmati acara di mini theater, mereka tidak hanya duduk melihat melainkan turut bergoyang saat petugas perpustakaan memutar “Baby Shark”.

“jadi, Kakak-kakak mahasiswa ITS kalo capek belajar istirahat dulu lalu lihat film di sini” terang Fandika, staff Perpustakaan ITS yang bertugas di AV.

Di penghujung acara, anak-anak di ajak kembali ke lantai 1, Wifi Zone. Di sana mereka diajak "nobar" salah satu dongeng yang sudah cukup terkenal yakni Dongen Danau Toba. Usai pemutaran dongeng dilanjutkan dengan sesi tanya jawab terkait nilai-nilai yang bisa diambil dari dongeng Danau Toba tersebut. Dan sebelum penutupan, siswa dan guru diajak untuk berfoto bersama untuk mengabadikan momen spesial Perpustakaan ITS bersama siswa-siswi PG & TK Sepuluh Nopember yang bercita-cita kelak ingin kuliah di ITS itu. Semoga cita-cita terbaik mereka bisa menjadi pemacu semangat belajar mereka ya, selamat berjuang adik-adik!.

Perpustakaan sebagai Pusat Sumber Belajar (Learning Resource Centre) dengan fasilitas dan jasa berbasis teknologi informasi, bertujuan menunjang kurikulum dengan menyediakan informasi dan bahan pustaka yang memadai untuk civitas akademika
© 2018 Perpustakaan ITS Ikuti kami di : Facebook Twitter Linked Youtube
site stats