CommTECH : A wonderful tour at ITS Library

Senin, 09 Jul 2018, 15:36:37 WIB - 58 View
Share
CommTECH : A wonderful tour at ITS Library

Melanjutkan keberhasilan CommTECH tahun 2012 hingga 2017, International Office ITS (IO-ITS) kembali mengundang mahasiswa maupun dosen melalui CommTECH Camp Insight 2018 program. Program ini akan berlangsung pada 9 - 21 Juli 2018. Selanjutnya, Sorow Camp 2018 akan hadir sebagai program Project Based Learning (PbL). Grup akan menjadi platform untuk membantu memecahkan masalah kehidupan nyata yang dihadapi oleh komunitas. Dengan keterlibatan yang meningkat antara peserta, fasilitator, dan komunitas, pengalaman yang lebih berdampak akan tercapai. Ini menjadi lebih menarik karena di akhir program, semua peserta akan memiliki kesempatan untuk mempresentasikan proyek dan ide mereka yang dikembangkan selama program di depan khalayak yang lebih luas.

Diantara serangkaian agenda yang harus dijalani oleh peserta yang berasal dari 13 negara tersebut, siang ini (09/06) mengikuti library tour juga menjadi salah satu agenda yang wajib mereka jalani. Kurang lebih pukul 13.00 waktu setempat, sebanyak 52 peserta dari 13 negara telah memenuhi selasar Perpustakaan ITS sebelum mereka melakukan library tour.

Jika biasanya setiap tour dibagi beberapa kelompok, kali ini mereka dibiarkan tetap dalam kelompok besar. Setelah disambut oleh Kepala Perpustakaan dan staff, peserta CommTECH lantas diajak untuk berkeliling untuk melakukan observasi singkat terkait fasilitas dan layanan yang ada di Perpustakaan ITS yang di awali dari lantai 1 yakni layanan wifi zone yang dikenalkan dengan ciri khasnya yakni lesehan.

Kemudian dari lantai 1 langsung berlanjut ke lantai 3 yakni pengenalan layanan Refrensi, Majalah, Sampoerna Corner, dan IDIS World Bank, dan tentu saja salah icon yang selalu mendapat predikat unik dari peserta yakni Café Hot Spot. Café Hot Spot memang selalu memancing pertanyaan setiap perserta CommTECH yang melaluinya. Sebut saja Trang Pham, salah satu peserta dari Vietnam ini mengaku suka dengan bentuk café hot spot yang bergaya ala jepang tersebut.

Usai dilantai 3 dilanjutkan di lantai 4, yakni yang pertama dikunjungi adalah layanan Audio Visual yang di dalamnya terdapat fasilitas Movie Time. Layanan movie time ini juga sangat menarik perhatian peserta.

“ini menarik sekali, di perpustakaan kami belum ada”. Ungkap Wawa salah satu peserta CommTECH dari negeri jiran.

“jadi, jika kalian ingin bisa nonton di sini untuk mengembalikan semangat belajar kalian, kuliahlah di ITS” canda Reini salah satu staff Perpustakaan ITS yang siang itu mendampingi peserta selama tour Library.

Canda tersebut langsung disambut tawa oleh peserta CommTECH, kebanyakan mereka mengungkapkan rasa senangnya terhadap layanan Movie Time tersebut dan berharap bisa di aplikasikan di kampus mereka. Usai mengunjungi layanan di lantai 4 termasuk IKOMA Corner, peserta langsung di ajak kembali ke lantai 1, karena sempitnya waktu peserta tidak sempat mengunjungi lantai 5.

“ Terima kasih atas kunjungannya, semoga tour singkat tadi memberikan banyak manfaat, silahkan dilanjutkan tour selanjutnya….just enjoy your wonderful trip at ITS” ungkap Pak Edy Seprayitno selaku Kepala Perpustakaan.  Sekaligus menutup agenda Library tour hari ini, sampai bertemu kembali di CommTECH selanjutnya. (nrl)

Perpustakaan sebagai Pusat Sumber Belajar (Learning Resource Centre) dengan fasilitas dan jasa berbasis teknologi informasi, bertujuan menunjang kurikulum dengan menyediakan informasi dan bahan pustaka yang memadai untuk civitas akademika
© 2018 Perpustakaan ITS Ikuti kami di : Facebook Twitter Linked Youtube
site stats