Dalian Maritime University China kunjungi Perpustakaan ITS

Jumat, 08 Jun 2018, 09:33:55 WIB - 95 View
Share
Dalian Maritime University  China  kunjungi Perpustakaan ITS

Kemarin (04/06) rombongan peserta kunjungan  Dalian Maritime University  China terlihat tengah memenuhi selasar Perpustakaan ITS . Sebanyak kurang lebih 30-an dari total peserta 80, yang terdiri dari dosen Dalian Maritime University akan melakukan tour Library yang dibimbing oleh salah satu staff Perpustakaan ITS, Reini  Ariani.

Kunjungan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan tambahan disela tujuan utama mereka berkunjung ke Surabaya, yaitu untuk melakukan penandatanganan Mou antara ITS dan DMU. Selepas penandatanganan tersebut diharapkan terjalin kerjasama dalam peningkatan kualitas pendidikan kedua belah pihak melalui program pertukaran pelajar, kerjasama pendidikan maupun program kesempatan magang dan lain sebagainya.

Rombongan yang berjumlah tak kurang dari 80 anggota fakultas dan mahasiswa tersebut sebelumnya datang ke Surabaya melalui jalur laut dengan menggunakan kapal mereka sendiri Yukun.

Usai disambut dengan sapaan hangat dari Kepala Perpustakaan ITS, Bapak Edy Suprayitno, Peserta kemudian diajak langsung untuk mengunjungi layanan sirkulasi lantai 5. Mereka kagum dengan desain yang ada dilantai 5, terutama pada water wall, yang membuat Susana terasa “adem” dan suara gemercik air seolah tengah berada di luar. Selain itu mereka juga aktif melihat deretan buku yang berada di rak.

the collection is so complete I think” ungkap salah satu peserta.

Usai di layanan Sirkulasi kemudian mereka turun di lantai 4 dan mengunjungi layanan yang berada di sana yakni layanan Audio Visual sekaligus mereka juga sempat mencoba menikmati layanan movie time di mini teater Perpustakaan ITS. Kunjungan berikutnya dilanjutkan di layanan Reserve, kemudian IKOMA Corner. Di sini peserta mengaku suka dengan konsep sofa full color yang diterapkan di ruangan tersebut, dengan warna-warna cerah tersebut menurut mereka suasana belajar jadi lebih menyenangkan. Tak heran beberapa peserta sibuk mengambil gambar baik untuk kebutuhan dokumentasi instansi maupun dokumentasi pribadi mereka. Dan Tour Library pun akhirnya ditutup dengan sesi foto bersama di selasar Perpustakaan ITS, luar biasa bukan bisa berbagi informasi dan sekaligus memperluas jaringan antara staff Perpustakaan ITS dan Dalian Maritime University , semoga kerja sama yang baik ini terus berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. (nrl)

Perpustakaan sebagai Pusat Sumber Belajar (Learning Resource Centre) dengan fasilitas dan jasa berbasis teknologi informasi, bertujuan menunjang kurikulum dengan menyediakan informasi dan bahan pustaka yang memadai untuk civitas akademika
© 2018 Perpustakaan ITS Ikuti kami di : Facebook Twitter Linked Youtube
site stats