Ingin mahir berbahasa Jepang? Baca buku ini!

Kamis, 25 Jan 2018, 14:54:07 WIB - 186 View
Share
Ingin mahir berbahasa Jepang? Baca buku ini!

Belajar bahasa adalah salah satu cara untuk mengasah kemampuan otak ke tahap yang lebih tinggi. Belajar bahasa memang tidak semudah yang dibayangkan, butuh waktu untuk bisa fasih berbahasa asing terutama bahasa inggris. Namun belakangan ini, bahasa Jepang juga menjadi banyak pilihan orang untuk didalami.

Bagi kalian yang ingin menguasai Bahasa Jepang namun tidak memiliki cukup waktu untuk kursus, atau memang tidak menganggarkan kursus bahasa jepang dalam daftar pengeluaran kalian. Buku berjudul “Momiji : Mahir Berbahasa Jepang tanpa guru” ini menjadi solusi tepat untuk kalian.

Karya Larasasri Ratnaningyas ini selain mengajari pembacanya mengenal bahasa jepang, juga disampaikan bagaimana budaya jepang serta bagaimana cara cepat menghafal huruf-huruf jepang yang tentu terbilang asing bagi mereka yang tidak pernah menjamah “perjepangan”.

Buku yang terdiri dari 213 halaman ini juga memiliki berbagai macam latihan soal yang bisa dipecahkan oleh pembaca untuk mengasah penguasaannya akan bahasa dan huruf-huruf jepang, baik itu hiragana, katakana, hingga kenji.

Cerita pengalaman dari sang penulis yang pernah berkesempatan menimba ilmu langsung juga menjadi bagian “manis” dalam buku ini, sehingga pembaca dibuat seolah-olah tengah merasakan atmosfir bagaimana hidup di jepang, bagaimana belajar di jepang. kalian bisa meminjam buku ini di Reserve-Lantai 4, Perpustakaan ITS.

Tunggu apalagi, yuk tingkatkan kulitas diri dengan mendalami bahasa jepang, Karena banyak manfaat yang bisa diperoleh bila kita menguasai bahasa jepang, diantaranya;

  • Mengenal Budaya Jepang, Dengan mempelajari bahasa Jepang, tentunya kita akan lebih mengenal apa saja yang berhubungan dengan “Jejepangan”. Kalian bisa mulai belajar dari menonton anime, membaca manga, atau kursus untuk lebih kompleks-nya. Hal ini akan membuat kalian lebih terbuka tentang semua hal yang berbau Jepang, termasuk penduduk dan budaya mereka.
  • Pilihan Pekerjaan Lebih Luas, Tak jarang, kefasihan berbahasa dijadikan nilai plus saat melamar pekerjaan. Apalagi jika kalian ingin bekerja di perusahaan-perusahaan besar di luar negeri, tentu bahasa Indonesia saja tidak akan cukup. Bahasa Inggris bisa dikatakan sebagai bahasa wajib untuk dipelajari, namun di era globalisasi seperti sekarang, rasanya mempelajari bahasa lain juga tidak kalah pentingnya, salah satunya bahasa Jepang.
  • Meningkatkan Kepekaan Berbahasa, Bahasa Asia memiliki kemiripan antara satu dengan lainnya, misal bahasa Mandarin, Korea, dan Jepang. Jika didengar oleh orang yang tidak tahu, bukan tidak mungkin mereka bingung dengan bahasa yang digunakan. Dengan mempelajari bahasa Jepang, kalian akan lebih peka terhadap bahasa-bahasa lainnya karena orang yang fasih berbahasa Jepang bisa dipastikan mengerti bahasa Asia lain seperti Mandarin walau hanya dasarnya saja.
  • Lancar Berbicara dan Bernyanyi, Apakah kamu termasuk orang yang suka dengan musik Jepang (J Pop). Jika iya, kemampuan bahasa milikmu akan memberikan nilai lebih dalam hal ini. Biasanya orang yang suka dengan lagu Jepang tapi tidak bisa bahasa Jepang hanya bersenandung sesuai dengan kosa kata yang didengarnya, yang penting mirip, padahal belum tentu penucapannya benar. Nah, dengan kemampuan bahasa Jepang yang kalian punya, tentu kalian akan lancar menyanyikan lagu-lagu Jepang.
  • Meminimalisir Salah Pengertian Bahasa, Budaya Jepang bisa dikatakan sudah sangat populer baik di negaranya sendiri bahkan sampai luar negeri, tak terkecuali Indonesia. Anime, Manga, dan Drama sudah sangat wajar di negeri kita ini. Agar bisa dinikmati negara lain, subtitle adalah alteratif yang digunakan untuk menyampaikan (translate) bahasa mereka agar bisa dimengerti oleh penontonnya. (*/nrl)

Perpustakaan sebagai Pusat Sumber Belajar (Learning Resource Centre) dengan fasilitas dan jasa berbasis teknologi informasi, bertujuan menunjang kurikulum dengan menyediakan informasi dan bahan pustaka yang memadai untuk civitas akademika
© 2018 Perpustakaan ITS Ikuti kami di : Facebook Twitter Linked Youtube
site stats