Ingin tahu lebih banyak tentang perpustakaan ITS, 3 tamu internasional kembali kunjungi perpustakaan

Jumat, 02 Feb 2018, 16:00:12 WIB - 111 View
Share
Ingin tahu lebih banyak tentang perpustakaan ITS, 3 tamu internasional kembali kunjungi perpustakaan

Masih seputar acara rutin International Office ITS yakni Community and Technological (CommTECH) Camp, yang kali ini mengangkat tema Solving Local Problem with the Global Knowledge. Terkait tema tersebut setiap peserta CommTECH memiliki project yang harapannya dari project tersebut bisa bermanfaat baik untuk Negara asal peserta maupun untuk ITS.

Seperti halnya 3 mahasiswa asing yang siang ini (01/02) mengunjungi perpustakaan guna mencari informasi pendukung untuk project mereka yang mengangkat tema “Green Building”. Mereka adalah Rowan dari Australia, Thais dari Brazil, dan Nori dari Korea Selatan.

Kedatangan mereka langsung disambut oleh Pak Edy Suprayitno, Kepala Perpustakaan ITS. Bertempat di Ruang Bibliotek, Pak Edy dan 3 mahasiswa asing tersebut melakukan Tanya jawab seputar Perpustakaan ITS dan lingkungan ITS.

Terkait koleksi perpustakaan, Nori dari Korea Selatan mengungkapkan bahwa jika Perpustakaan di negaranya semua informasi menerapkan system open acess. Kemudian dari Library Tour yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu Ia membandingkan dengan di Perpustakaan ITS yang masih terdapat Closed Access System.

“ Mengapa begitu Pak?” Tanya Nori yang kemudian dijawab oleh Pak Edy sekaligus dijelaskan tentang beberapa aturan yang berlaku di Perpustakaan ITS. Berbeda dengan Thais, mahasiswa asal Brazil ini lebih tertarik menggali informasi sesuai projectnya yakni terkait kendala-kendala penerapan Green Building di ITS. Begitu pun Rowan yang juga tertarik ingin tahu secara umum tentang bagaimana lingkungan/area ITS dan bagaimana Perpustakaan  dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Usai Tanya jawab Rowan, Thais, dan Nori mengungkapkan rasa terima kasih karena informasi-informasi yang digali melalui Tanya jawab dengan Pak Edy. Pak Edy juga berharap apa yang disampaikannya bisa bermanfaat, dalam kesempatan tersebut Pak Edy juga turut ungkapkan rasa terima kasihnya atas saran-saran yang disampaikan Rowan, Thais, dan Nori saat proses Tanya jawab.(nrl/fan)

Perpustakaan sebagai Pusat Sumber Belajar (Learning Resource Centre) dengan fasilitas dan jasa berbasis teknologi informasi, bertujuan menunjang kurikulum dengan menyediakan informasi dan bahan pustaka yang memadai untuk civitas akademika
© 2018 Perpustakaan ITS Ikuti kami di : Facebook Twitter Linked Youtube
site stats