Keluarga Besar UPT Perpustakaan ITS : Indahnya Menjalin Tali Silaturahmi

Rabu, 04 Jul 2018, 15:38:34 WIB - 89 View
Share
Keluarga Besar UPT Perpustakaan ITS : Indahnya Menjalin Tali Silaturahmi

“Barang siapa umat muslimin yang merasa bahagia apabila dia telah dimudahkan rezekinya dan dipanjangkan usianya, maka hendaklah dia menyambung tali kekeluargaan atau tali silaturahmi”.

Semua orang yang hidup di dunia ini adalah bersaudara, jika sesama umat islam berarti saudara seagama. Sesungguhnya tanpa terkecuali baik itu mereka yang tinggal di daerah atau pelosok manapun kita tetap bersaudara karena sama-sama keturunan nabi Adam dan Siti hawa. Tak peduli status sosialnya atau jabatannya semua umat muslim terikat dalam satu tali kekeluargaan.

Karenanya hubungan baik tersebut harus senantiasa dijaga melalui acara-acara yang didasarkan pada niat untuk memupuk dan mempererat tali silaturahim. Seperti halnya yang dilakukan UPT Perpustakaan ITS. Hari ini (04/06) mengingat masih bulan syawal, momen tersebut dimanfaatkan oleh Perpustakaan ITS untuk halal bi halal bersama purna tugas staff ITS dengan staff aktif Perpustakaan ITS.

Hadir dalam acara tersebut Drs. Achmad, MA yakni kepala Perpustakaan ITS periode 1995 – 2007, kemudian Drs. Mansur Sutedjo, SIP, kepala Perpustakaan 2007 – 2016, serta para jajaran staff Perpustakaan yang sudah purna tugas. Momen penuh haru tersebut juga dilengkapi dengan siraman rohani yang dibawakan oleh Utadz. M. Amilan.

Sebelum sesi siraman rohani acara diawali dengan sambutan dari Edy Suprayitno, SS, M, Hum selaku kepala Perpustakaan ITS. Harapannya acara penuh kehangatan seperti yang telah berlangsung pagi tadi terus dilakukan agar ke depannya hubungan kekeluargaan antar staff aktif dan purna tugas staff perpustakaan ITS tetap terjalin, terpupuk, dan membudaya.

Usai sambutan dari Pak Edy dilanjutkan oleh Pak Mansur yang pagi itu masih mengenakan seragam batik yang beliau kenakan saat masih aktif bekerja di Perpustakaan ITS. Hal tersebut mencerminkan betapa besar semangat dan cintanya belia pada pekerjaannya. Kareannya dalam sambutannya, terkait pekerjaan, beliau berpesan kepada seluruh staff aktif UPT Perpustakaan ITS agar senantiasa menanamkan pada diri masing-masing agar  pekerjaanya bisa bernilai ibadah. Karena jika mampu dilakukan maka pahalanya melebihi ibadah-ibadah sunnah apabila didasari dengan niat baik serta dilakukan sesuai syari’at. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui pola kerja sesuai tuntunan Rasulullah Saw. Dengan bekerja secara benar, niscaya kita mendapatkan keuntungan ganda, materi dunia dan pahala di akhirat. Ibarat sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui.(nrl)

Perpustakaan sebagai Pusat Sumber Belajar (Learning Resource Centre) dengan fasilitas dan jasa berbasis teknologi informasi, bertujuan menunjang kurikulum dengan menyediakan informasi dan bahan pustaka yang memadai untuk civitas akademika
© 2018 Perpustakaan ITS Ikuti kami di : Facebook Twitter Linked Youtube
site stats