Kunjungan Mr. Jason dari Cardiff Metropolitan University England

Selasa, 19 Sep 2017, 17:58:55 WIB - 142 View
Share
Kunjungan Mr. Jason dari Cardiff Metropolitan University England

Pada selasa 23 Mei 2017 pukul 10.30 perpustakaan ITS kembali mendapat kunjungan dari Cardiff Metropolitan University England, Dr. Jason Williams. Di dampingi oleh ibu Amy dari International Office Mr. Jason di terima dan disambut oleh bapak Edy Suprayitno, selaku Kepala Perpustakaan dan bapak Agus Setiawan, selaku pustakawan di depan pintu masuk perpustakaan ITS.

Dr.Jason adalah kepala Departemen Information Sistem, Cardiff Metropolitan University England, dimana sebelum mengunjungi perpustakaan ITS, beliau memberikan Kuliah Tamu dengan tema Social Media in The Tourism Industry, di gedung FTIF-ITS lantai 2. Kuliah tamu tersebut di hadiri oleh mahasiswa kelas E-Business, Teknik Peramalan dan Etika Profesi SI, serta mahasiswa kelas lainnya.
Perlu diketahui bahwa Cardiff Metropolitan University, jumlah total mahasiswa 10.545, rasio mahasiswa dan staff 24,4%, mahasiswa internasional 29%, perbandingan mahasiswa putra dan putri adalah 53% : 47%. Dan ranking  word university berada pada posisi 28 dunia pada Sep 2016. Ada 5 departemen yakni Business & Economic, Arts & humanities, Computer science, Social sciences, Life sciences


Oleh bapak Edy sebelum menjelaskan tentang perpustakaan, pertama-tama mengucapkan selamat datang di perpustakaan, kemudian sambil jalan mulai dari lantai 1 , di sini bapak kepala juga menginformasikan keberadaan lesehan yang menjadi tempat favorit pemustaka, khususnya mahasiswa. Oleh Dr. Jason beliau sangat memuji bahwa itu sangat bagus sekali, kemudian menuju ke lantai 3, ruang ikoma corner, ruang jurnal, referensi, dan hotspot cafe. Semua mendapat pujian, teruma kepada bapak kepala yang sudah mengatur dengan baik apa-apa yang ada di perpustakaan ini. Tamu juga menyempatkan foto-foto.


Di lantai 4, Dr. Jason oleh bapak Edy langsung ditunjukkan ruang Audio Visual, diperlihatkan home teather yang baru di renovasi, juga koleksi microfiche dan microfilm. Lagi-lagi tamu tersebut sangat puas. Terakhir di lantai 5, tamu tersebut di perlihatkan ruang sirkulasi buku, koleksi buku, dan tata letak koleksi buku, serta ada waterwall dengan suara air gemericik, yang mengingatkan suasana di pegunungan sehingga pemustaka bisa berlama-lama berkunjung di lantai 5 tersebut.
Setelah itu tak lupa di tunjukkan ruang PLN Corner, bapak Edy juga menjelaskan tentang keberadaan ruang tersebut, yang merupakan donasi dari perusahaan PLN yang kebetulan ada dari alumni ITS. Kemudian kembali foto-foto di depan meja sirkulasi. Setelah puas berada di lantai 5, Tamu kembali menuju International Office. Semoga bermanfaat (as)

Perpustakaan sebagai Pusat Sumber Belajar (Learning Resource Centre) dengan fasilitas dan jasa berbasis teknologi informasi, bertujuan menunjang kurikulum dengan menyediakan informasi dan bahan pustaka yang memadai untuk civitas akademika
© 2017 Perpustakaan ITS Ikuti kami di : Facebook Twitter Linked Youtube