Kunjungan Perpustakaan dan arsip Pemprov Sulsel ke Perpustakaan ITS

Selasa, 16 Okt 2018, 10:13:16 WIB - 39 View
Share
Kunjungan Perpustakaan dan arsip Pemprov Sulsel ke Perpustakaan ITS

Orang bijak pernah mengatakan “Anda tidak membuang-buang waktu jika Anda menghabiskan waktu anda dengan bijak “. Karenanya pastikan Anda juga berusaha menghabiskan waktunya untuk melakukan berbagai kegiatan positif yang bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Sebab waktu tak akan pernah bisa berputar kembali. Jadi, sebaik mungkin isi waktumu dengan hal-hal yang berguna.

Seperti halnya yang dilakukan staff dari Perpustakaan dan arsip Pemprov Sulawesi Selatan. Pada selasa (9/10), dengan jumlah 6 orang mereka menyempatkan diri datang ke Perpustakaan ITS. Agenda utama mereka ke Surabaya adalah dalam rangka mengikuti kegiatan IPI. Di sela-sela kegiatan IPI tersebutlah mereka menyempatkan diri untuk melihat bagaimana gedung Perpustakaan ITS serta apa saja layanan dan fasilitas di dalamnya.

Kunjungan singkat tersebut didampingi langsung oleh Kepala Perpustakaan ITS, Bapak Edy Suprayitno. Sebelum melakukan Library Tour, terlebih dulu para tamu yang memang sudah terlihat semangat ingin segera mengexplore perpustakaan ITS diajak untuk sejenak sharing serta perkenalan di Sekretariat Perpustakaan ITS.

Perbincangan singkat tersebut kemudian dilanjutkan sambil melakukan tour library di setiap bagian perpustakaan ITS seperti IT, Referensi, Majalah, Sampoerna Corner, Reserve, AV, Ikoma Corner, hingga Sirkulasi yang berada di lantai 5. Selama Library Tour, Pak Edy dan Pak Hasan selaku kepala dinas Perpustakaan dan arsip Pemprov Sulawesi Selatan aktif bertukar informasi dan bertukar pikiran seputar pengembangan perpustakaan.

“saya sangat terkesan dengan gedungnya, beberapa spot menarik seperti café hot spot, fasilitasnya dan yang paling penting adalah upaya literasi informasi untuk user yang tekah  dilakukan Perpustakaan ITS. Semoga kunjungan ini adalah awal kerjasama yang baik, dan harapannya ke depannya kita bisa melakukan Letter of Agreement terkait pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan inter library loan” ungkap Pak Hasan.

Semoga wacana baiknya untuk menjalin kerjasama segera terlaksana sehingga bisa segera saling menyalurkan kebaikan yang bisa bermanfaat di setiap lini yang ada di perpustakaan masing-masing.

Perpustakaan sebagai Pusat Sumber Belajar (Learning Resource Centre) dengan fasilitas dan jasa berbasis teknologi informasi, bertujuan menunjang kurikulum dengan menyediakan informasi dan bahan pustaka yang memadai untuk civitas akademika
© 2018 Perpustakaan ITS Ikuti kami di : Facebook Twitter Linked Youtube
site stats