Mahasiswa PSTP Universitas Airlangga lakukan tur Library dan orientasi di Perpustakaan ITS

Selasa, 02 Okt 2018, 10:01:08 WIB - 74 View
Share
Mahasiswa PSTP Universitas Airlangga lakukan tur Library  dan orientasi di Perpustakaan ITS

Perpustakaan merupakan jantung dari sebuah institusi pendidikan dalam hal ini Perpustakaan Perguruan Tinggi yang merupakan pusat segala literature. Segala bentuk literatus tersimpan didalamnya baik  tertulis maupun tidak tertulis. Karenanya perlu adanya pengorganisasian yang baik, pemenuhan sarana dan prasarana yang memadai, pelayanan dan sirkulasi  yang memadai dan sebagainya sehingga apa yang dimiliki oleh perpustakaan bisa secara maksimal dimanfaatkan oleh pengguna.

Karenanya bisa disimpulkan pengetahuan tentang Perpustakaan cakupannya sangat luas, sehingga tak cukup jika hanya mengandalkan teori saja. Seperti halnya yang dilakukan Mahasiswa PSTP UNAIR. Kemarin (01/10) sebanyak 75 mahasiswa UNAIR melakukan kunjungan ke Perpustakaan ITS guna untuk menambah pengetahuan mereka dengan melihat langsung apa saja yang ada di Perpustakaan ITS dan bagaimana cara kerja pustakawan di Perpustakaan ITS.

Acara diawali dengan penyambutan yang dilakukan oleh staff Perpustakaan ITS di selasar  Perpus. Kemudian mahasiswa yang tampak rapi memakai almamater mereka tersebut dipersilahkan untuk menuju ke lantai 2, di ruang seminar Perpustakaan ITS. Dalam kunjungan mereka kali ini, ada dia agenda yang telah disiapkan yakni penuturan secara teori tentang Perputakaan ITS yang akan disampaikan oleh Pak Eko BR kemudian akan dilanjutkan library tour mulai dari lantai 1 hingga lantai 5.

“kami merasa terhormat mendapatkan kunjungan ini, terima kasih atas kunjungannya dan selamat mengikuti library tour semoga mendapatkan banyak manfaat dari kunjungan ini” tutur Pak Edy mengakhiri sambutannya pagi itu.

Usai sambutan dari Kepala Perpustakaan ITS, Bapak Edy Suprayitno, kemudian dilanjutkan presentasi oleh Pak Eko BR secara mendetail. Para mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk bertanya setelah presentasi selesai. Dengan harapan dari segi teori yang disampaikan benar-benar telah mereka terima dan serap dengan baik.

Selanjutnya bagian yang mereka tunggu-tunggu adalah library tour, mahasiswa PSTP tersebut terlihat sangat bersemangat. Rasa ingin tahu mereka tinggi, sehingga selama tur dilakukan tanpa ragu mereka selalu berusaha menggali informasi sebanyak-banyaknya.

“Wah..jadi seorang pustakawan itu kerjaannya tidak hanya menunggu buku ya” ungkap salah satu mahasiswa di penghujung acara. Dan mereka kini lebih tahu dan lebih percaya diri, serta lebih bersemangat agar kelak saat bekerja di perpustakaan sebagai pustakawan benar-benar memiliki peran yang maksimal dalam menjadi mitra riset baik untuk dosen maupun mahasiswa.

Perpustakaan sebagai Pusat Sumber Belajar (Learning Resource Centre) dengan fasilitas dan jasa berbasis teknologi informasi, bertujuan menunjang kurikulum dengan menyediakan informasi dan bahan pustaka yang memadai untuk civitas akademika
© 2018 Perpustakaan ITS Ikuti kami di : Facebook Twitter Linked Youtube
site stats