Mahasiswa UNDIP KKL sekaligus Silaturahim ke Perpustakaan ITS

Jumat, 08 Des 2017, 14:30:47 WIB - 16 View
Share
Mahasiswa UNDIP KKL sekaligus Silaturahim ke Perpustakaan ITS

Perjalanan dimulai dari Kota Lumpia, semarang. Sebanyak kurang lebih 70 mahasiswa beserta dosen dan pendamping menuju Surabaya. Mereka adalah mahasiswa/i dari jurusan Ilmu Informasi dan Perpustakaan Universitas Diponegoro (UNDIP) yang tengah melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL).

Pukul 09.00 wib (23/10), rombongan memasuki area Perpustakaan ITS dan langsung berkumpul di ruangan seminar lantai 2, Perpustakaan ITS. Mahasiswa/i UNDIP langsung di sambut oleh Ketua Perpustakaan ITS, Bapak Eddy Sprayitno, Kepala Perpustakaan ITS.

“saya ucapkan terima kasih kepada Universitas Diponegoro, khususnya jurusan ilmu Informasi dan Perpustakaan atas kunjungannya sehingga kita bisa menyambung tali silaturahmi. Dan juga terima kasih sudah mempercayakan Perpustakaan ITS sebagai salah satu tujuan/tempat untuk “menimba”  ilmu. Semoga apa yang dicari dan diharapkan adik-adik mahasiswa sekalian semua bisa ditemukan jawabannya melalui Tour Library nanti”, jelas Pak Eddy dalam sambutannya.

 

“saya ingin menyampaikan salam dari Dekan Universitas Diponegoro, serta Ketua Departemen Jurusan Ilmu Informasi dan Perpustakaan. Sekaligus kami ucapakan terima kasih atas sambutan hangatnya kepada Perpustakaan ITS. Harapan kami, ini bukan sebagai kerjasama yang terakhir, semoga ke depannya akan ada kerja sama yang berkelanjutan sehingga kami akan bisa bersinergi untuk pengembangan literasi” ungkap Bapak Mecca Arfa, Dosen Ilmu Perpustakaan UNDIP sekaligus sebagai pendamping mahasiswanya selama KKL.

Tour Library berlangsung sampai pukul 11.00 wib, disamping melakukan pengamatan langsung mahasiswa/i UNDIP juga berkesempatan untuk melakukan tanya jawab dengan pustakawan Perpustakaan ITS, dengan demikian informasi yang mereka dapatkan lebih akurat.

“ITS Perpustakannya bagus interiornya, pengunjungnya terlihat sangat nyaman belajar di Perpustakaan. Layanan dan fasilitasnya juga sudah mumpuni menurut saya. Semoga ke depannya Perpustakaan ITS terus lebih baik dan terus mengukir prestasi” jelas Irfan Agus salah satu peserta KKL usai mengikuti Tour Library.

Berdasarkan agenda, setelah dari Perpustakaan ITS rombongan akan melanjutkan KKL ke Perpustakaan Petra dan kemudian melanjutkan perjalanan mereka ke pulau dewata yang salah satu tujuan utamanya yakni Museum Gedong Kirtya di Singaraja Bali. Wah perjalanan yang cukup panjang ya, tetapi jangankan ke Bali hingga ke negeri Tirai bambu pun ilmu harus dikejar dan dapatkan, seperti peribahasanya tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina!.(nrl/fan)

Perpustakaan sebagai Pusat Sumber Belajar (Learning Resource Centre) dengan fasilitas dan jasa berbasis teknologi informasi, bertujuan menunjang kurikulum dengan menyediakan informasi dan bahan pustaka yang memadai untuk civitas akademika
© 2017 Perpustakaan ITS Ikuti kami di : Facebook Twitter Linked Youtube