Pameran CommTECH, penuhi selasar Perpustakaan ITS

Rabu, 07 Feb 2018, 11:29:13 WIB - 431 View
Share
Pameran CommTECH, penuhi selasar Perpustakaan ITS

CommTECH Camp Insight 2018, mengusung berbagai program menarik dan tentu saja selalu inovatif. Kali ini terdapat 14 program yang menerapkan Pembelajaran Berbasis Proyek melalui empat sub bidang yang berbeda, yang terdiri dari Sociopreuneurship in Action, Sustainable Development in Developing Countries, Mengelola Pembangunan Pesisir yang Berkelanjutan, juga Menjelajahi Seni dan Budaya. Program ini dirancang untuk akhirnya berkontribusi pada tujuan untuk dapat memecahkan masalah lokal dengan pengetahuan global.

Peserta CommTECH yang terdiri dari berbagai Negara tersebut telah dibagi menjadi beberapa kelompok, dan tiap kelompok membuat proyek yang berbeda. Nah, proyek-proyek tersebutlah yang kemarin (06/02) dipamerkan di selasar Perpustakaan ITS.

Siang yang cukup panas itu tidak menghalangi semangat baik dari peserta CommTECH sendiri maupun pengunjung pameran yang ingin bertanya langsung tentang proyek tersebut sekaligus ingin mengasah kemampuan bahasa inggris mereka. Karena tentu saja, setiap peserta CommTECH yang standby di booth masing-masing akan menjelaskan proyek mereka dalam bahasa inggris.

Senisha, salah satu peserta CommTECH dari Japan bersama kelompoknya yakni Group C2 ini mengusung tema “Amour in Surabaya”, dengan sabar dan telaten Senisha menjelaskan proyeknya bagi siappun yang menghampiri boothnya. Terlebih jika ada yang mengajaknya untuk foto bersama, Ia dengan senang hati langsung merapat dan memasang senyum ramahnya.

Selain mahasiswa ITS sendiri, puluhan siswa SMA siang itu juga turut memenuhi selasar perpustakaan, mereka datang dengan berbagai tujuan, ada yang memang ingin mengetahui inovasi-inovasi yang dipamerkan, ada yang hanya ingin mengasah kemampuan berkomunikasi bahasa inggris langsung dengan “native speaker”, yang lebih unik adalah ada yang ingin sekedar ingin foto bersama “oppa” dari korea yang bagi mereka rasanya sama seolah bersama dengan oppa yang biasa mereka lihat di layar kaca.

Wah…ternyata banyak ya yang menikmati dan  bisa mengambil manfaat dari acara CommTECH Camp, terlebih dari peserta CommTECH sendiri tentu mereka telah sukses mengantongi rentetan pengalaman yang sangat berarti. Bagi kalian yang kemarin tidak sempat datang langsung, jangan berkecil hati, karena CommTECH Camp 2019 akan menghampirimu, bersiaplah!. (nrl/fan)

 

Perpustakaan sebagai Pusat Sumber Belajar (Learning Resource Centre) dengan fasilitas dan jasa berbasis teknologi informasi, bertujuan menunjang kurikulum dengan menyediakan informasi dan bahan pustaka yang memadai untuk civitas akademika
© 2018 Perpustakaan ITS Ikuti kami di : Facebook Twitter Linked Youtube
site stats