Penandatanganan MoU antara ITS Surabaya dan SUT Thailand

Selasa, 19 Sep 2017, 17:57:27 WIB - 129 View
Share
Penandatanganan MoU antara ITS Surabaya dan SUT Thailand

Pada hari Rabu, tgl. 05 Juli 2017, ITS (Perpustakaan) telah kedatangan tamu utusan dari Suranaree University of Technology (SUT) Thailand. Utusan dari SUT yang berjumlah 4 orang tsb. diterima dan disambut oleh Bp. Edy Suprayitno (Kepala Perpustakaan) sebagai tuan rumah dan bp. Trika Pitana (Direktorat HI) sebagai wakil dari ITS.

Tujuan kedatangan utusan SUT Thailand ke ITS Surabaya adalah untuk melakukan penandatanganan MOU yang sudah disepakati bersama. Sebelum melakukan penandatangan MOU, kedua belah pihak melakukan kegiatan berupa ramah tamah, saling memperkenalkan profil (overview) instansi masing-masing, dan diskusi masalah kerjasama yang akan dilakukan. Overview Perpustakaan ITS disampaikan oleh bp. Edy Suprayitno, SS.M.Hum. (kepala Perpustakaan), Overview ITS disampaikan oleh bp. Dr. Trika Pitana (Direktorat HI), dan overview SUT disampaikan oleh Ms. Dr. Nattaya Puakpong (Director of SUT Library).

Penandatangan MoU dilakukan di Ruang Bibliotek - Perpustakaan ITS Lt.2 oleh Bp. Dr. Trika Pitana (Direktorat HI) sebagai wakil dari ITS Surabaya dan Ms. Dr. Nattaya Puakpong (Director of Library) sebagai wakil dari SUT Thailand Kerjasama yang sudah disepakati adalah kerjasama di bidang: Pengembangan SDM ( dalam bentuk program magang); Melakukan promosi terkait pengetahuan dan share lokal konten; Penyediaan sumber informasi terkait koleksi ilmiah repository. Diharapkan kerjasama ini bisa sukses dan menguntungkan kedua belah pihak. Untuk kedepannya bila berjalan dengan lancar, tidak menutup kemungkinan akan terjalin kerjasama dalam cakupan bidang yang lebih luas. Setelah melakukan tanda tangan MoU dan tukar menukar cinderamata, acara diakhiri dengan library tour. (ew)

Perpustakaan sebagai Pusat Sumber Belajar (Learning Resource Centre) dengan fasilitas dan jasa berbasis teknologi informasi, bertujuan menunjang kurikulum dengan menyediakan informasi dan bahan pustaka yang memadai untuk civitas akademika
© 2017 Perpustakaan ITS Ikuti kami di : Facebook Twitter Linked Youtube