Pentingnya Terapkan sikap Disiplin di Perpustakaan

Selasa, 08 Mei 2018, 12:26:49 WIB - 401 View
Share
Pentingnya Terapkan sikap Disiplin di Perpustakaan

  Jika ditanya di manakan sikap disipin harus diterapkan? tentu jawaban terbaik adalah tentu di mana saja. Terlebih di lingkungan pendidikan, sikap disiplin sangat dijunjung tinggi karena prestasi yang gemilang pun  akan percuma tanpa adanya sikap disipilin.

Contoh kecil yang bisa kita telaah adalah penerapan sikap disipilin di Perpustakaan. Jika Anda tergolong pemustaka aktif yang keluar masuk perpustakaan tentu sudah akrab dengan tatanan buku/bahan pustaka yang diatur sedemikian rupa oleh petugas yang tujuannya adalah untuk mempermudah saat proses temu kembali.

Namun adakalanya beberapa pemustaka mengambalikan tidak pada tempatnya, hal ini berakibat saat akan menemukan koleksi tersebut akan sulit. Karena seharusnya jika pemustaka kesusahan untuk mengembalikan buku di tempat di mana ia mengambil mereka bisa menaruhnya di kereta buku, kemudia petugas perpus yang akan menatanya di rak buku.

Bagaimana? apakah Anda sudah cukup disiplin? Mari mulai perbaiki sikap disiplin kita!

Perpustakaan sebagai Pusat Sumber Belajar (Learning Resource Centre) dengan fasilitas dan jasa berbasis teknologi informasi, bertujuan menunjang kurikulum dengan menyediakan informasi dan bahan pustaka yang memadai untuk civitas akademika
© 2018 Perpustakaan ITS Ikuti kami di : Facebook Twitter Linked Youtube
site stats