Perpustakaan ITS rutin gelar senam setiap jumat pagi

Jumat, 16 Mar 2018, 16:13:41 WIB - 385 View
Share
Perpustakaan ITS rutin gelar senam setiap jumat pagi

Olahraga merupakan salah satu kegiatan menyehatkan yang justru kebanyakan orang malah malas untuk melakukannya. Hal ini dapat dilihat dari betapa banyaknya orang yang enggan melakukan kegiatan menyehatkan yang satu ini. Sebagian orang beralasan karena mereka tidak punya banyak waktu luang, malas, atau mungkin mereka tidak berolahraga karena tidak ada seorang pun teman yang dapat menemaninya. Padahal, olahraga banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan. Meskipun kita rajin mengonsumsi makanan yang bergizi, tanpa dibarengi olahraga manfaat yang didapatkan tentu saja tidak akan maksimal. Oleh karena itu, lakukanlah olahraga minimal sekali dalam satu minggu supaya tubuh tetap sehat, bugar, dan otot-otot tidak kaku.

Seperti yang terapkan karyawan Perpustakaan ITS, setiap jumat selalu melakukan olahraga yang diaplikasikan dalam bentuk senam aerobic yang ringan namun cukup membuat orang berkeringat. Senam pagi tersebut wajib diikuti oleh seluruh staff perpustakaan ITS. Dengan banyak teman saat melakukan senam tentu lebih bersemangat sehingga kegiatan senam lebih menyenangkan.

Dan kabar gembiranya lagi adalah pagi ini (16/03) selain staff perpustakaan Mahasiswa dari Teknik Mesin yang kebetulan magang di perpustakaan dan peserta persami dari beberapa SMA yang sedang melakukan persami di lapangan yang berada tepat di depan perpustakaan juga turut bergabung. Sehingga senam pagi ini lebih semarak dari biasanya. Semoga semangat menjaga hidup sehat tak hanya pagi ini ya, karena kesehatan tidak murah sehingga patut dijaga dengan baik.(nrl)

 

 

Perpustakaan sebagai Pusat Sumber Belajar (Learning Resource Centre) dengan fasilitas dan jasa berbasis teknologi informasi, bertujuan menunjang kurikulum dengan menyediakan informasi dan bahan pustaka yang memadai untuk civitas akademika
© 2018 Perpustakaan ITS Ikuti kami di : Facebook Twitter Linked Youtube
site stats