Perpustakaan menjadi puncak rantai makanan yang terbaik untuk belajar

Kamis, 02 Nov 2017, 16:01:15 WIB - 124 View
Share
Perpustakaan menjadi puncak rantai makanan yang terbaik untuk belajar

Mengalami kesulitan belajar atau susah berkonsentrasi? Terlebih saat akan menghadapi ujian. Mungkin saja kesulitan itu karena Anda belum menemukan tempat yang tepat untuk belajar. Umumnya kesulitan belajar karena kurang konsentrasi banyak dialami orang saat belajar.

Untuk mendapatkan tempat yang cocok untuk mengumpulkan konsentrasi Anda, sehingga Anda bisa “khusyuk” dalam belajar. Anda harus memperhatikan tiga hal yaitu kenyamanan, tingkat kebisingan, dan akses informasi. Salah satu  tempat terbaik yang bisa Anda gunakan untuk belajar adalah tentunya Perpustakaan.

Mengapa Perpustakaan? Hal tersebut dikarenakan ruang perpustakaan yang nyaman dan jauh dari kebisingan. Di perpustakaan juga terdapat akses informasi yang besar, seperti buku, internet, dan adanya para pustakawan yang siap untuk membantu Anda mendapatkan informasi-informasi yang Anda butuhkan.

Dan khususnya di Perpustakaan ITS, bangunan yang terdiri dari 5 lantai ini memiliki atmosfir berbeda di setiap lantainya. Anda bisa memilih tempat yang paling nyaman sesuai gaya Anda dalam belajar. Apakah suasana tenang seperti di Reserve yang berada di lantai 4 atau suasana santai seperti di wifi zone lantai 1?

Selain itu, Perpustakaan juga mampu memancing “Aura” Belajar, biasanya kebanyakan orang, termasuk Anda tentunya pergi ke perpustakaan memang mempunyai niat untuk mendapatkan tambahan informasi melalui buku atau dokumen lainnya yang ada di sana. Itu berarti paling tidak mereka yang datang telah menyetel jalan pikirannya untuk datang ke tempat yang berguna bagi belajar.

Hal tersebut akan membantu Anda yang memang berniat untuk belajar, mendapatkan komunitas sesama pengunjung perpustakaan yang juga ingin belajar. Tanpa disadari “aura” belajar itu, selain membuat Anda lebih fokus, juga memberikan semangat bagi setiap orang di dalam perpustakaan untuk mendapatkan tambahan ilmu dan wawasan.

Dan perlu dingat kembali tersedianya Wi-Fi gratis di perpustakaan ITS, juga menjadi salah satu factor pendorong sehingga banyak orang senang ke Perpustakaan. Jadi Anda bisa bebas berselancar ke sana ke mari di dunia maya, tanpa perlu memikirkan biaya pulsa. Senangnya belajar di perpustakaan ITS !. (nrl/fan)

Perpustakaan sebagai Pusat Sumber Belajar (Learning Resource Centre) dengan fasilitas dan jasa berbasis teknologi informasi, bertujuan menunjang kurikulum dengan menyediakan informasi dan bahan pustaka yang memadai untuk civitas akademika
© 2017 Perpustakaan ITS Ikuti kami di : Facebook Twitter Linked Youtube