Peserta Inbound Staff Mobility 2017 dari Thailand dan Vietnam, pelajari manajemen Pengelolaan Perpus

Kamis, 02 Nov 2017, 02:24:58 WIB - 129 View
Share
Peserta Inbound Staff Mobility 2017 dari Thailand dan Vietnam, pelajari manajemen Pengelolaan Perpus

Berbagai upaya terutama yang bersifat kontinyu dan intensif terus dilakukan Direktorat Hubungan Internasional ITS guna menjalin hubungan kerjasama dengan universitas-universitas di seluruh dunia. Salah satunya adalah melalui kegiatan Staff Mobility yang merupakan sarana bagi para staf tenaga kependidikan untuk menambah pengetahuan dan wawasan internasionalisasi.

Namun kali ini bukan staff ITS yang diberangkatkan ke Luar Negeri, giliran ITS justru menerima kunjungan staff dari luar negeri. Sebanyak 8 orang  yang terdiri dari karyawan non akdemik dan dosen dari Universitas yang berbeda, hari ini (31/10) mereka mengunjungi Perpustakaan ITS untuk melakukan sharing mengenai manajemen pengelolaan Perpustakaan ITS.

Mereka adalah Monthira Pharpchin, Jittakon Ramanpong dan Rattama Chaivaiprib dari Kasetsart University-Thailand, Dr.Sao Limhouth dan Men Chivorn dari Svay Rieng University –Kambodia, Khemtong Armart dan Wiasalinee Amaracheewa dari King Mongkut’s Institute of Technology Ladkrabang (KMITL) – Thailand, serta Nguyen Thi Thuy Duong dari Ho Chi Minh City University of Technology – Vietnam.

Peserta Inbound Staff Mobility sampai di Perpustakaan ITS pukul 10.00 wib, kemudian langsung diarahkan ke Ruang Bibliotek yang berada di Lantai 2 Perpustakaan ITS. Di sana langsung disambut oleh Kepala Perpustakaan ITS, Bapak Edy Suprayitno sekaligus memperkenalkan Perpustakaan ITS secara singkat kepada peserta Inbound Staff Mobility. Dalam kesempatan tersebut para peserta juga diperkenalkan dan juga mencicipi langsung beberapa sajian tradisional Indonesia seperti minuman beras kencur dan berbagai macam jajan pasar seperti kue lapis, lemper, kue tok dan lain-lain.

Usai sesi perkenalan, langsung dilanjutkan dengan agenda berikutnya yakni Library Tour, peserta Inbound Staff Mobility diajak mengunjungi tiap bagian di Perpustakan ITS mulai dari lantai 1 hingga 5. Peserta pun membaur bersama pustakawan ITS, berusaha menggali berbagai informasi baik terkait manajemen maupun desain interior yang ditemui selama Library Tour.

im feel that every floor have different atmosphere, that’s good so every student can choose whats place they needs” ungkap Wiasalinee Amaracheewa, salah satu peserta Inbound dari Thailand usai acara Library Tour.

Untuk menutup perjumpaan, peserta di ajak untuk menikmati makan siang bersama tentunya dengan menu khas Indonesia yakni “sambal lalapan”, para peserta menikmati makan siang tentu sembari sesekali bertanya-tanya tentang makanan yang sedang mereka nikmati. Di tengah-tengah suasana hangat dan akrab tersebut juga sempat dihadirkan kejutan special dari Intenational Office (IO) untuk salah satu peserta Inbound yang hari itu tengah berulang tahun, Ia adalah Rattama Chaivaiprib (Kasetsart University, Thailand). Wah...keseruan Inbound Staff Mobility Program memang tidak pernah ada habisnya, jadi untuk kalian Tendik ITS jangan mau ketinggalan program Staff Mobility ITS berikutnya ya!. (nrl)

Perpustakaan sebagai Pusat Sumber Belajar (Learning Resource Centre) dengan fasilitas dan jasa berbasis teknologi informasi, bertujuan menunjang kurikulum dengan menyediakan informasi dan bahan pustaka yang memadai untuk civitas akademika
© 2017 Perpustakaan ITS Ikuti kami di : Facebook Twitter Linked Youtube