Rapat Pemilihan UK Literatus Tetapkan Assad sebagai Ketua

Senin, 26 Mar 2018, 08:39:24 WIB - 487 View
Share
Rapat Pemilihan UK Literatus Tetapkan Assad sebagai Ketua

Perpustakaan sebagai sumber informasi sekaligus sebagai pelopor gerakan literasi memiliki peran penting dalam menciptakan masyarakat yang “melek” literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Tak terkecuali Perpustakaan Perguruan tinggi dalam hal ini Perpustakaan ITS, selain memiliki tanggung jawab untuk mendukung kebutuhan informasi civitas akademik ITS. Di sisi lain, Perpustakaan ITS juga memiliki tanggung jawab untuk menularkan ilmu pengetahuan kepada masyarakat sekitar. Sehingga “melek” literasi tidak hanya dinikmati internal ITS saja melainkan juga warga sekitar.

Untuk mewujudkan niat mulia tersebut, tentu perpustakaan tidak mungkin bergerak sendiri. Karenanya dibutuhkan suatu wadah/komunitas khusus untuk mengoptimalkan kinerja perpustakaan mengingat sumber daya manusia  di Perpustakaan ITS sendiri terbatas.

Karena alasan tersebutlah kini dibentuk UK Literatus yang ke depannya akan menjadi patner Perpustakaan ITS dalam mencapai visi misi Perpustakaan. Untuk mengawali kinerja UK Literatus ini maka dibentuk struktur keanggotaan yang berdasarkan hasil voting yang dilakukan saat rapat pemulihan (16/03) menetapkan Assad Resi Alfurqan dari Teknik Fisika-2016 sebagai ketua UK Literatus.

Ke depannya UK Literatus ini selain sebagai mitra perpustakaan dan ITS untuk meningkatkan pemanfaatan koleksi dan fasilitas perpustakaan juga untuk meningkatan skill literasi informasi anggotanya, serta yang terpenting adalah untuk menghidupkan kembali kegiatan yang  berlandaskan pada pengabdian pada masyarakat sekitar ITS. Dengan memanfaatkan keberadaan taman bacaan yang sudah ada dan membuat taman bacaan baru sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat sekitar.(nrl)

Perpustakaan sebagai Pusat Sumber Belajar (Learning Resource Centre) dengan fasilitas dan jasa berbasis teknologi informasi, bertujuan menunjang kurikulum dengan menyediakan informasi dan bahan pustaka yang memadai untuk civitas akademika
© 2018 Perpustakaan ITS Ikuti kami di : Facebook Twitter Linked Youtube
site stats