Siswa-Siswi SMK Adhikawacana, pamit setelah 3 bulan lakukan Prakerin di Perpustakaan ITS

Kamis, 28 Jun 2018, 15:42:24 WIB - 135 View
Share
Siswa-Siswi SMK Adhikawacana, pamit setelah 3 bulan lakukan Prakerin di Perpustakaan ITS

Praktek kerja industri atau yang disingkat prakerin adalah kegiatan yang diupayakan dari sekolah yang melibatkan siswa – siswi SMK (sekolah menengah kejuruan) dan dilaksanakan di dunia industri untuk tujuan pendidikan, pembelajaran dan pelatihan siswa – siswi  dalam rangka meningkatkan mutu siswa – siswi dalam dunia kerja yang sesuai bidangnya.

Perpustakaan ITS sendiri sudah cukup lama menerima siswa-siswa untuk melakukan Prakerin di lingkungan Perpustakaan. Kali ini siswa-siswa tersebut berasal dari SMK Adhiwacana Surabaya. Hari ini (28/06), sudah genap 3 bulan 4 siswa yakni putri Febriani, Rizki Novitasari, Rafi Rahmawati, dan Robiahtul Adawiyah melakukan prakerin di Perpustakaan ITS.

Sehari-harinya mereka ber-empat menjalani aktivitas yang sudah dijadwal oleh manajemen Perpustakaan. Meski awalnya mereka mengaku bingung apa yang harus mereka lakukan, dengan ketelatenan bimbingan dari staff perpustakaan, mereka mengaku sangat terbantu dan dari yang tidak tahu apa-apa sudah bisa melakukan pekerjaan layaknya seorang karyawan.

Karenanya pada sharing pagi ini, mereka memanfaatkan untuk berpamitan sekaligus mengungkapkan rasa terima kasih mereka. Serta harapan baik yang mereka panjatkan kepada perpustakaan agar semakin maju dan bisa meraih visi misinya.

Selain bidang professional sebagai seorang staff perpustakaan, para peserta prakerin juga mengaku selama menjalani magangnya telah menimba banyak ilmu terutama dalam bidang perkantoran dan administrasi. Namun disisi lain, mereka juga mengaku menerima ilmu yang juga tak kalah bermanfaatnya, yakni tentang penanaman moral yang baik, attitude dalam bekerja, serta seputar nasehat khusus keagamaan yang menurut mereka itu semua dibutuhkan untuk semua generasi muda Indonesia agar menjadi generasi tangguh yang tak hanya berilmu namun bermoral.

Perpustakaan sebagai Pusat Sumber Belajar (Learning Resource Centre) dengan fasilitas dan jasa berbasis teknologi informasi, bertujuan menunjang kurikulum dengan menyediakan informasi dan bahan pustaka yang memadai untuk civitas akademika
© 2018 Perpustakaan ITS Ikuti kami di : Facebook Twitter Linked Youtube
site stats