Sosialisasi E-Journal dan Pelatihan Komunikasi Ilmiah Bersama Springer Nature

Rabu, 19 Apr 2017, 15:25:47 WIB - 425 View
Share
Sosialisasi E-Journal dan Pelatihan Komunikasi Ilmiah Bersama Springer Nature

Perpustakaan ITS bekerjasama dengan salah satu publisher jurnal terbesar di dunia Springer Nature yang berpusat di Singapura mengadakan sosialisasi e-journal disertai pelatihan online database bagi para dosen dan mahasiswa pasca sarjana ITS Surabaya tentang berbagai hal yang berkaitan dengan program aplikasi baru dari Springer Nature pada hari Rabu (19/04/17) bertempat di ruang  Internet, lantai 3 gedung Perpustakaan pusat ITS.

Pelaksanaan Sosialisasi dan Pelatihan ini mengundang narasumber Bapak Nur Hazman Abdul Aziz selaku Account Development Manager wilayah Asia Tenggara (Singapura). “Komunikasi Ilmiah sangat penting dalam dunia pendidikan, Para Dosen dan peneliti serta mahasiswa perlu untuk mengembangkan hal ini baik untuk penelitian, publikasi maupun review suatu karya ilmiah, dan e-Journal kami telah menyediakan fitur-fitur terkait dengan itu semua” demikian ujar Pustakawan Nanyang Technological University of Singapore ini.

Cakupan ilmu yang ada di Springer Nature diantaranya, Ekonomi, Sosial, Matematika, Medicine, Astronomi, Permesinan, Matematika, Kimia, Ilmu Komputer , Humaniora dan Ilmu Bumi. Terdiri dari 3000 e-jurnal dan 12.000 book annualy. “ E-journal yang dilanggan ITS harus dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh sivitas akademika, kita harus bisa memaksimalkan pemanfaatannya bagi kebutuhan akan sumber rujukan ilmiah yang terpercaya dan berkualitas untuk penelitian dan sebagainya. Apabila ada hal-hal yang kurang jelas mengenai penulisan ilmiah dan sebagainya, pustakawan kami bisa membantu,” Ujar Bapak Edy Suprayitno, SS.M.Hum selaku Kepala Perpustakaan ITS.

Pada umumnya harapan para peserta pelatihan adalah dengan terselenggaranya acara seperti ini akan lebih banyak akademisi dari ITS yang publikasinya dimuat di jurnal-jurnal internasional sesuai dengan tujuan serta visi misi ITS menjadikan ITS sebagai perguruan tinggi riset berkelas internasional.

Salam literasi !!! (yag)

Perpustakaan sebagai Pusat Sumber Belajar (Learning Resource Centre) dengan fasilitas dan jasa berbasis teknologi informasi, bertujuan menunjang kurikulum dengan menyediakan informasi dan bahan pustaka yang memadai untuk civitas akademika
© 2017 Perpustakaan ITS Ikuti kami di : Facebook Twitter Linked Youtube