Staff Perpus ITS Magang di salah satu Universitas terbaik di Thailand

Rabu, 01 Agu 2018, 09:58:54 WIB - 108 View
Share
Staff Perpus ITS Magang di salah satu Universitas terbaik di Thailand

Dilansir dari laman topuniversities.com, terdapat deretan 10 universitas terbaik di Thailand, salah satunya adalah King Mongkut's University of Technology Thonburi (KMUTT) yang berlokasi di Bang Mot Country, Thung Khru, Bangkok.

Pada 22-27 Juli 2018, melalui program OSM (Outbond Staff Mobility) yang diselengarakan oleh Internasional Office ITS (IO-ITS), salah satu staff Perpustakaan ITS, Nurul Fadila mengikuti magang di KMUTT. Tentu ini merupakan kesempatan yang baik, tidak hanya untuk mengupgrade dari sisi SDMnya, apa yang didapat selama magang juga diharapkan bisa memberikan sumbangsih untuk kemajuan unit terkait khususnya dan kemajuan ITS pada umumnya.

Perpustakaan KMUTT menjadi tempat destinasi magang Nurul sesuai unit tempatnya bekerja di ITS. Ia mengaku selama magang tidak hanya menemukan banyak hal baru terutama terkait layanan pemustaka di Perpustakaan, tetapi juga selama disana kesempatan terbuka lebar terutama untuk mengasah kemampuannya berbicara bahasa inggris.

“karena selama disana tidak ada pilihan, harus bicara bahasa inggris atau tidak berkomunikasi sama sekali. Awalnya kaku karena belum terbiasa, lama-lama sedikit terbiasa dan meski belum bisa dikatakan mahir setidaknya sudah bisa menjalin komunikasi yang baik dengan staff Perpustakaan KMUTT” jelas Nurul.

Selain lingkup akademika berbagai hal yang berkaitan dengan budaya juga menjadi hal yang menarik untuk ditilik, yakni seperti kedisiplinan, kerapian, dan attitude warga KMUTT.

“di KMUTT baik staff dan mahasiswanya terlihat santun dan sangat disipilin, patut kita contoh mengingat Indonesia di dunia sudah dikenal dengan keramahannya, alangkah baiknya jika keramahan tersebut dibarengi dengan deretan sikap terpuji lainnya terlebih bagi mahasiswa ITS yang memiliki predikat ‘orang berpendidikan’.” Tambahnya.

Perpustakaan sebagai Pusat Sumber Belajar (Learning Resource Centre) dengan fasilitas dan jasa berbasis teknologi informasi, bertujuan menunjang kurikulum dengan menyediakan informasi dan bahan pustaka yang memadai untuk civitas akademika
© 2018 Perpustakaan ITS Ikuti kami di : Facebook Twitter Linked Youtube
site stats