Your Library is Your Paradise

Rabu, 20 Sep 2017, 18:00:09 WIB - 168 View
Share
Your Library is Your Paradise

“I have always imagined that Paradise will be a kind of library.”-Jorge Luis Borges-

Penyebab rendahnya motivasi untuk gemar membaca sering dikaitkan dengan berbagai faktor salah satunya kurangnya koleksi yang up to date atau ketiadaan bahan koleksi yang dibutuhkan. Fenomena tersebut akhirnya memacu berbagai perpustakaan Perguruan Tinggi termasuk Perpustakaan ITS untuk terus melakukan survey/penelitian terhadap user agar mereka bisa mengusulkan bahan pustaka yang mereka butuhkan baik yang akademik maupun non akademik. Sehingga fungsi Perpustakaan sebagai pusat informasi bisa benar-benar berfungsi maksimal.

Namun, selain sebagai pusat informasi fungsi lain perpustakaan sebagai sarana Rekreasi dan re-kreasi yaitu sebagai tempat yang nyaman dan menyenangkan juga tak bisa diabaikan. Karenanya Perpustakaan ITS berusaha memberikan pelayanan maksimal bagi pengunjungnya dengan menghadirkan spot-spot menarik sehingga pengunjung betah berlama-lama di sana baik untuk menggali informasi penunjang akademisnya, melakukan diskusi kelompok, maupun menikmati karya non-akademis untuk sekedar berelaksasi.

Sudut menarik nan “epic” di Perpustakaan ITS salah satunya  bisa dijumpai di Cafe Hot Spot yang berada di lantai 3. Spot  ini mengusung tema wooden layaknya pondok kayu, sudut ini menawarkan nuansa yang hangat dan “homey”.

Setap harinya sudut ini dipenuhi mahasiswa baik untuk berdiskusi, menikmati buku pilihan mereka, atau sibuk dengan laptop mereka, karena tentu saja apapun aktivitasnya selama tempat nyaman everything will be okay!. [FAN/NRL]

Perpustakaan sebagai Pusat Sumber Belajar (Learning Resource Centre) dengan fasilitas dan jasa berbasis teknologi informasi, bertujuan menunjang kurikulum dengan menyediakan informasi dan bahan pustaka yang memadai untuk civitas akademika
© 2017 Perpustakaan ITS Ikuti kami di : Facebook Twitter Linked Youtube