Referensi

Di publikasi oleh Administrator
Share

  • Koleksi berupa informasi singkat yang dibutuhkan pengguna, seperti: handbook, ensiklopedi, prosiding, kamus, peraturan, manual, standard, informasi sekunder dan tersier dan lainnya.

  • Koleksi di layanan referensi dapat dipinjam untuk difotokopi, dibaca di tempat dan atau boleh dibawa pulang, terkecuali kamus dan ensiklopedi tidak boleh dibawa pulang.

  • Jumlah koleksi yang ada di layanan referensi sebanyak 1.947 Judul ; 2.267 eksemplar

  • Selain penyediaan dan penelusuran informasi koleksi tercetak, penelusuran informasi digital juga diberikan dengan menyediakan online database untuk mendapatkan jurnal dan artikel yang sudah dilanggan Perpustakaan ITS.

  • Layanan referensi juga memfasilitasi keperluan pengguna yang menginginkan sebuah informasi yang tidak dimiliki Perpustakaan ITS. Yakni, dengan cara  pengguna melakukan permohonan permintaan untuk kemudian akan dimintakan pada pihak ketiga. Pihak ketiga di sini adalah perpustakaan, pusat dokumentasi informasi baik yang ada di Indonesia maupun di luar negeri, seperti: Astinfo (Australia), BLDSC (Inggris), PDII LIPI Jakarta dan lainnya.

  • Berbagai fasilitas disediakan di layanan referensi, seperti: 30 unit komputer untuk akses internet gratis dan koran atau surat kabar yang terbit sehari sebelumnya dapat diperoleh  juga di ruang layanan referensi.

Perpustakaan sebagai Pusat Sumber Belajar (Learning Resource Centre) dengan fasilitas dan jasa berbasis teknologi informasi, bertujuan menunjang kurikulum dengan menyediakan informasi dan bahan pustaka yang memadai untuk civitas akademika
© 2017 Perpustakaan ITS Ikuti kami di : Facebook Twitter Linked Youtube